5 Hal Yang Dianggap Jorok Padahal Bagus Untuk Kesehatan

Jorok Enggak Selalu Merugikan.


Hai VIPDomino ! Setiap orang pasti punya kebiasaan yang dianggap baik dan dianggap jelek oleh orang lain. Contoh kebiasaan yang selalu dinilai negatif oleh sebagian besar orang adalah meludah, kentut, ngupil, dan masih banyak lagi. Kalian mungkin bakal merasa jijik kalo ngeliat orang lain ngupil di tempat umum. Eits, jangan langsung illfeel gitu dong. Kebiasaan yang kalian anggap menjijikkan itu ternyata malah dianggap bagus oleh para peneliti loh. Ada manfaatnya buat kesehatan. Buat tahu penjelasan lengkapnya, simak nih. :)


1. Gigitin kuku





Saat kalian menggigit kuku, itu artinya kalian bakal mengonsumsi bakteri yang nempel di bagian bawah kuku kalian guys. Jangan langsung khawatir gitu dong. Justru ini akan membuat sistem imun kalian meningkat. Tubuh kalian bakal memproduksi sel darah putih buat membasmi bakteri itu. Yang nggak kalah penting, tubuh kalian bakal menghafalkan bakteri itu. Ntar saat bakteri itu masuk lagi, tubuh kalian udah punya limfosit yang bakal mampu mengalahkannya. Ada juga nih penelitian sobat VipDomino yang menunjukkan bahwa orang yang suka gigit kuku cenderung nggak gampang kena alergi.


2. Enggak mandi





Untuk beberapa orang, mandi adalah sesuatu yang sangat amat berat bahkan lebih berat dari rindu. Cia Elah... Tiap kali mau mandi, butuh waktu berjam-jam cuma untuk ngumpulin niat. Sedangkan, buat sebagian orang nggak mandi dianggap jorok banget. Tunggu dulu deh, menurut para ahli domino, nggak mandi justru bagus buat kesehatan loh asalkan jangka waktunya nggak lama. Misalnya aja, kamu cuma mandi sehari sekali. Itu bagus. Jangan nggak mandi selama seminggu. Kasian sama tetangga. Kalo cuma mandi sekali, minyak yang dibutuhkan oleh kulit kamu bakal terjaga sehingga kulit nggak bakal kering kerontang. Selain itu, kulit kamu bakal tetap elastis dan bakteri baik yang dibutuhkan kulit nggak bakal mati karena sabun yang kamu pakai waktu mandi.

3. Sendawa




Sendawa setelah makan dianggap sebagai sesuatu yang nggak sopan, padahal ini bagus loh buat kesehatan. Ini akan membantu perut buat mengeluarkan angin dari dalam perut. Kenapa angin harus segera dikeluarkan? Karena bisa menyebabkan asam lambung memercik ke tenggorokan dan bisa memicu nyeri dada.


artikel menarik ini dipersembahkan oleh:

AGEN JUDI TERPERCAYA DAN TERBESAR SE-ASIA


4. Kentut



Selain sendawa, kentut adalah hal lain yang dianggap kurang sopan. Padahal ini kan sesuatu yang alami banget. Entah kalian sadar atau tidak, tiap harinya tubuh kamu mengeluarkan angin sekitar 14 kali, 3-5 kali di antaranya bakal terjadi saat kalian tidur. Nahan kentut bisa bikin kamu kembung atau masalah kesehatan lainnya.



5. Ngeludah




Ngeludah sembarangan apalagi di tempat umum emang menggelikan. Akan tetapi bukan berarti kamu nggak boleh meludah. Justu para ahli menyarankan untuk meludah terutama saat lagi olahraga. Ini bisa membantu kamu supaya lebih mudah bernafas. Tubuh bisa menyerap oksigen dengan lebih efisien saat kalian meludah pas olahraga.

0 Response to "5 Hal Yang Dianggap Jorok Padahal Bagus Untuk Kesehatan"

Posting Komentar