Portugal Gugur, Ronaldo Susul Messi Pulang Kampung



PelangiVipLounge -Uruguay sukses mengalahkan Portugal dengan skor tipis 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB. Kemenangan Uruguay tersebut sekaligus membuat Cristiano Ronaldo menyusul Lionel Messi pulang ke kampung halaman lebih awal.

Sebelumnya, Argentina lebih dulu dipecundangi Prancis dengan skor 3-4. Sempat memimpin di awal babak kedua, Albiceleste justru terkapar berkat dua gol Kylian Mbappe (64, 68) dan Benjamin Pavard (57).

Baca Juga: Ronaldo Hattrick, Portugal vs Spanyol Seri

Agresivitas serangan Portugal menandai jalannya babak pertama. Bernardo Silva langsung mencetak peluang memanfaatkan umpan lambung Joao Mario yang menusuk dari sisi kanan. Sayang sundulan Silva di menit ke-2 hanya menghasilkan tendangan gawang.

Keenakan menyerang, Portugal dikejutkan gol cepat Uruguay lewat tandukan Edinson Cavani yang memanfaatkan umpan silang Luis Suarez. Uruguay pun sementara unggul satu gol di menit ketujuh.

Tertinggal satu gol membuat Portugal menaikkan dua kali lipat intensitas serangan. Silva pun kembali menari-nari dengan bola yang kemudian menutupnya dengan menyodorkan bola ke kaki Goncalo Guedes.

Akan tetapi, serangan tersebut patah sebelum mancapai penjaga gawang Uruguay Fernando Muslera. Termasuk saat William Carvalho mencoba melepaskan sepakan spekulasi setelahnya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Update Piala Dunia Setiap Harinya Dipersembahkan Oleh :

Setelah babak kedua berjalan 10 menit, Portugal akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Kali ini giliran sundulan Pepe memanfaatkan bola lambung dari Raphael Guerreiro yang merobek jala Uruguay.

Momentum kebangkitan coba dimanfaatkan Cristiano Ronaldo dan kolega dalam kedudukan 1-1. Portugal pun mengurung pertahanan Uruguay dengan melancarkan serangan yang jauh lebih kejam.

Akan tetapi, rapatnya pertahanan La Celeste yang dikomandoi Diego Godin membuat gawnag Muslera selalu aman. Justru anak asuh Oscar Tabarez yang berhasil mencetak gol kedua.

Cavani kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62. Memanfaatkan umpan gelandang Juventus Rodrigo Bentancur, Cavani pun mengarahkan bola melengkung ke tiang jauh yang tak dapat dijangkau kiper Portugal Rui Patricio. Skor pun berubah 2-1 untuk Uruguay.

Guna meningkatkan serangan, Fernando Santos memasukkan Ricardo Quaresma menggantikan Andrien Silva. Kini, kedua sayap Portugal benar-benar hidup untuk menggedor tangguhnya pertahanan tim lawan.

Pada menit ke-70 Portugal mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Muslera sejatinya telah menguasai bola setelah memotong umpan silang yang mengarah ke Quaresma.

Namun gangguan yang dihadirkan Silva membuat bola terlepas. Untung saja sepakan legiun asing Manchester City itu masih melambung.

Kesempatan Portugal untuk unggul terbuka lima menit kemudian setelah Cavani ditarik keluar karena cedera. Tanpa striker Paris Saint-Germain (PSG) itu serangan Uruguay menjadi timpang dan keadaan tersebut menguntungkan Selecao. Akan tetapi hingga menit ke-80 gol yang dicari Ronaldo dkk belum terjadi.

Hingga laga usai, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Uruguay tetap bertahan. Dengan begitu, timnas Portugal harus mengangkat koper lebih awal menyusul Argentina. Sementara Suarez dan kolega akan menghadapi Prancis di perempat final Piala Dunia.

SUSUNAN PEMAIN

URUGUAY (4-4-2)
Fernando Muslera; Diego Laxalt, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Nahitan Nandez (Carlos Sanchez 81), Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur (Cristian Rodriguez 63); Edinson Cavani (Cristhian Stuani 74), Luis Suarez
Pelatih: Oscar Tabarez

PORTUGAL (4-4-2)
Rui Patricio; Ricardo Pereira, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Joao Mario (Manuel Fernandes 84), William Carvalho, Andrien Silva (Ricardo Quaresma 65), Bernardo Silva; Cristiano Ronaldo, Goncalo Guedes (Andre Silva 74)
Pelatih: Fernando Santos

1 Response to "Portugal Gugur, Ronaldo Susul Messi Pulang Kampung"

  1. Deposit Minimal Hasil Maximal !!!
    Hanya Bersama kami indopelangi99,com
    Main Games Asik , Hanya modal 25ribu kamu bisa main 8 permainan . 8 permainannn lohhhhh ... ada bonusnya juga lagi .
    Bonus Cashback Terbesar dan Bonus Refferal Istimewa .
    Don''t Forget Main Games Poker dan Domino Asik .
    Remember Pelangiasik,com
    kunjungi Langsung di www,pelangiasik,com atau hubungi cs kami langsung di :
    BBM : D872D7D9
    WECHAT : PELANGI99COM
    WA : +855 166 75 661
    LINE : PELANGI99 COM

    BalasHapus