5 Penyakit Kronis yang Sering Dialami Anak Muda



PelangiVipLounge - Anak muda dianggap sebagai representasi manusia paripurna dengan fisik dan mental yang sangat sehat. Tetapi faktanya, justru kaum muda ‘lah yang paling riskan terkena penyakit-penyakit berbahaya. Di Amerika sana, Center for Disease Control and Prevention (CDC) melaporkan bahwa kaum muda dengan rentang umur 18-29 tahun sangat berpotensi terkena dan meninggal oleh penyakit berbahaya. Peningkatan rata-rata kematian di kalangan anak muda juga didukung oleh fakta bahwa lifestyle anak muda sangat identik dengan drugs, sex bebas, pola makan yang salah, dan lainnya. Nah berikut ini kami akan membahas 5 penyakit berbahaya yang paling sering dialami anak muda.

1. Diabetes




Penyakit berbahaya pertama yang paling sering ditemukan di kalangan anak muda yaitu diabetes.
Diabetes termasuk kedalam kategori penyakit autoimun atau gangguan daya tahan tubuh sehingga metabolisme tubuh menjadi tidak stabil.
Penyakit diabetes di kalangan anak muda disebabkan oleh pola makan yang sangat tidak teratur.
Banyaknya junk food dan juga kue-kue manis di pasaran juga dapat menjadi trigger mengapa seorang 
Agen Poker mengalami diabetes.
Tak hanya itu, diabetes juga bisa disebabkan oleh faktor genetis sehingga menyebabkan seseorang tak bisa mengontrol kadar glukosa tubuh dan membutuhkan injeksi insulin selama ia hidup.  


Baca Juga : Hasni Hilang Selama 15 Tahun, Disekap dan Diperkosa Dukun

Untuk mengetahui apakah kamu terkena diabetes atau tidak, maka kamu mesti pergi ke dokter untuk tes darah.
Insiden diabetes pada anak muda semakin meningkat berkali-kali lipat dalam kurun waktu 40 tahun kebelakang.
Terdapat jutaan anak muda yang mesti mengalami pesakitan karena mengidap penyakit diabetes ini.

2. Obesitas




Penyakit berbahaya yang paling sering dialami anak muda lainnya yaitu obesitas. 
Obesitas ditandai dengan berat badan yang semakin meningkat disertai dengan gejala-gejala penyakit lainnya.
Penyebab obesitas di kalangan anak muda sama saja dengan penyebab obesitas di kalangan orangtua yaitu pola makan yang salah, jarang olahraga, genetis, dan lainnnya. Apalagi di era yang semakin instan seperti sekarang, kebanyakan anak muda lebih suka makan di restoran atau kafe dibanding makan di rumah.

Kebanyakan Agen Judi Terpercaya tidak peduli dengan apa yang mereka makan, sehingga mereka ‘pun akan menemukan tubuhnya semakin membesar. 
Tak hanya itu, karena dimudahkan oleh gadget seperti ponsel dan laptop, mayoritas anak muda zaman sekarang sangat jarang bergerak sehingga mengakibatkan obesitas.

3. Lupus




Penyakit lain yang paling sering menimpa anak muda yaitu lupus. Lupus merupakan penyakit autoimun dimana sistem imun menyerang sel, organ, dan saraf. 
Alhasil, terjadilah peradangan (inflamasi) diberbagai organ tubuh. 
Penderita bisa saja mengalami efek seperti terbakar pada permukaan kulit dan juga adanya gangguan kesadaran yang diakibatkan oleh terganggunya metabolisme tubuh. Penyakit lupus ini disebabkan karena lifestyle yang tidak teratur dan juga genetis.

4. Rematik




Dahulu, rematik sangat identik dengan orang tua. Namun dewasa ini, rematik malah lebih sering dialami oleh anak mudaPokerPelangi
Apa penyebabnya? Rematik termasuk kedalam kategori penyakit autoimun yang mengakibatkan inflamasi di beberapa bagian tubuh, yang paling umum yaitu persendian, pergelangan tangan, area tulang belakang, dan juga telapak kaki. 
Jika sudah kronis, penderita bisa saja mengalami gangguan kesadaran, bisul, demam, lelah, dan sensasi terbakar. 
Jadi sebelum parah, sebaiknya kamu berkonsultasi dengan dokter.


5. Bronkitis




Penyakit lain yang paling sering dialami anak muda zaman sekarang yaitu bronkitis. 
Bronkitis merupakan infeksi pada saluran pernafasan yang mengakibatkan inflamasi. Anak muda zaman sekarang sangat identik dengan kebiasaan merokok, sehingga sangat mudah terkena bronkitis. 
Tak hanya itu, polusi dari asap kendaraan bermotor juga dapat memperparah kondisi saluran pernafasan. Beberapa gejala bronkitis pada anak muda yaitu batuk kronis, sesak nafas, sakit tenggorokan, demam, sakit dada, dan lainnya. Solusi terbaik menangkan bronkitis yaitu dengan tidak merokok, selalu menggunakan masker saat di jalanan, perbanyak minum air bersih, dan mengkonsumsi makanan yang sehat.




Anak muda memang sangat identik dengan tubuh bugar, namun bukan berarti anak muda bisa terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya. Jadi bagi kamu yang berusia muda, sebaiknya lebih aware mengenai kesehatanmu ya.

0 Response to "5 Penyakit Kronis yang Sering Dialami Anak Muda"

Posting Komentar