Inggirs vs Kolombia Fakta Menarik Laga Pamungkas 16besar



PelangiVipLounge - Inggris akan segera berhadapan dengan lawan berat dalam usaha menuju perempat final Piala Dunia 2018. Gareth Southgate cs dihadapkan dengan Kolombia di Spartak Stadium Pada pagi ini (Rabu 4 Juli 2018).

Duel ini adalah duel penutup di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pemenang dari laga ini akan berhadapan dengan pemenang duel Swedia kontra Swiss.

Jelang laga ini, Inggris bisa sedikit merasa unggul. Sebab, mereka memiliki rekor yang baik ketika bertemu dengan Kolombia.

Selain itu, laga ini akan jadi penegasan jika Inggris merupakan salah satu kandidat juara. Sebab, pada fase grup, Harry Kane hanya mampu meraih kemenangan kontra tim kecil, Tunisia dan Panama. Sementara itu, Inggris dikalahkan Belgia di partai terakhir sehingga harus puas berada di posisi runner up.

Baca Juga : Artis Lokal yang Fanatik Dengan Klub Bola Eropa

Masih ada beberapa fakta menarik lainnya yang tercipta jelang laga ini. Berikut fakta menarik yang telah dikutip dari agen judi online:

1. Inggris memiliki rekor positif ketika bersua Kolombia. Sejauh ini, The Three Lions belum pernah terkalahkan dalam lima pertemuan terakhirnya (3 menang, 2 imbang).


2. Satu-satunya pertemuan kedua tim di Piala Dunia terjadi pada edisi 1998. Kala itu, Inggris menang 2-0 berkat gol Darren Anderton dan David Beckham.



3. Ini kali ketiga Kolombia lolos ke fase knockout setelah Piala Dunia 1990 dan 2014. Namun, Los Cafeteros baru sekali mencapai perempatfinal yakni pada 2014.

4. Inggris wajib mewaspadai setiap serangan Kolombia yang berawal dari bola mati. Tiga dari lima gol Kolombia sejauh ini berawal dari situasi tersebut.

5. Kolombia selalu mampu mencetak gol dalam delapan laga Piala Dunia terakhirnya. Terakhir kali Kolombia gagal membobol gawang lawan terjadi pada Juni 1998 saat kalah dari Inggris.


6. Jelang laga ini, Inggris dihantui rekor buruk ketika mencapai fase knockout. The Three Lions hanya menang dua kali dari delapan laga di fase knockout Piala Dunia.

Sumber: https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1050334-6-fakta-menarik-jelang-duel-kolombia-vs-inggris

1 Response to "Inggirs vs Kolombia Fakta Menarik Laga Pamungkas 16besar"